Hetalia: Axis Powers - Taiwan

Minggu, 01 Desember 2013

Tapak tilas SMK ITACO BEKASI goes to museum

Tapak tilas SMK ITACO BEKASI
bersama
komunitas Ilmu Berbagi
acara tapak tilas pertama SMK ITACO BEKASI bersama komunitas ilmu berbagi sangat menyenangkan. Kakak-kakak asuh sangat antusias bembimbing dan membina adik asuh. Kakak asuh kelompok saya dibimbing oleh ka arendra mardiko. Dalam acara tapak tilas pertama ini, kami pergi ke 3 museum nasional yang ada di jakarta. Yaitu museum monument nasional ( monas ), museum gajah dan museum Bank Indonesia ( BI ). perjalanan pertama kami ke monas .



  1. Monas
    sejarah singkat MONAS, monas didirikan oleh bapak Ir.soekarno yang dibangun pada tanggal 17 agustus 1967. monas sudah berdiri selama 6 tahun. Pembangunan monas memakan biaya +_ 7 M . monas melambangkan hari raya kemerdekaan. Monas dibagi beberapa ruang, salah satunya :
  • ruang museum sejarah

  • ruang kemerdekaan

  • pelataran cawan

  • pelataran puncak

bentuk dari monas melambanngkan sebagai alat kehidupan bangsa indonesia. Dimuseum pertama ini kami mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dan perjalanan pertama kami ini sangat menyenagkan. Begitu banyak pengalaman sejarah yang kami dapat di sini.
Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan ke 2 kami ke museum gajah.


2. museum gajah

museum gajah adalah museum nasional yang mengoleksi berbagai macam benda-benda kuno dari seluruh indonesia. Di museum ini terdapat arca-arca kuno, prasasti, dan benda-benda kuno lainnya.
Dimuseum ini kami bertemu dengan banyak turis dari berbagai negara. Kami adik-adik asuh mendapat tugas untuk mewawancara turis tersebut. Kelompok saya berhasil mewawancara turis yang berasal dari itali dan rusia. Dengan adanya kakak asuh sangat membantu kami dalam mewawancara. Disana kami melihat berbagai macam sejarah.




Perjalanan kami selanjutnya sekaligus perjalanan terakhir. Kami menggunjungi museum bank indonesia ( BI ) yang terletak Jl. Pintu Besar Utara No.3, Jakarta Barat. Kami sangat menikmati setiap perjalanan yang kami lalui. Kakak asuh yang lucu dan seru membuat kita tidak bosan.


3. museum bank indonesia ( BI )

museum bank indonesia ( BI ), dulunya adalah bank peninggalan bangsa belanda yang diberi nama De Javasche Bank pada tahun 1828. dimuseum ini kami belajar babnyak tentang awal berdirinya bank indonesia dan masih banyak lagi. Peresmian museum bank indonesia memalui 2 tahap, tahap pertama yaitu mulai dibuka untuk masyarakat ( soft opening ) pada tanggal 15 desember 2006 oleh gubernur bank indonesia, yang saat itu dipimpin oleh bapak Burhanuddin Abdullah dan tahan yang kedua ( grand opening ) diresmikan oleh bapak presiden RI susilo bambang yudhoyono pada tanggal 21 juli 2009.




itulah 3 museum yang kami kunjungi dalam acara tapak tilas bersama komunitas ilmu berbagi. Kami sangat senang sekali. Terima kasih untuk semua kakak asuh yang menyempatkan waktu liburnya untuk bermain sambil belajar bersama kami SMK ITACO BEKASI :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar